WISUDA AKADEMI FARMASI NUSAPUTERA PERIODE KE-7 TAHUN 2018

Selamat atas sukses yang telah dicapai oleh para wisudawan dan wisudawati dalam menempuh studi, menggapai cita-cita, untuk mendapatkan rahmat dan berkah Nya, merupakan ucapan rasa bangga dan sambutan awal Direktur Akademi Farmasi Nusaputera, Yithro Serang, M. Farm.,Apt, kepada 149 peserta dalam Upacara Wisuda di Hotel MG Setos Semarang (23/8). “Berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor tentang Klasifikasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia Tahun 2017, Akademi Farmasi Nusaputera berada pada urutan 393 dari 3244 Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia dan memantapkan diri sebagai Perguruan Tinggi Akademi Farmasi NOMOR SATU di JAWA TENGAH”, imbuhnya.

Akfar Nusaputera mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diakomodir oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat) dengan road map kearah pengembangan bahan alam potensial guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Pada tahun ini Akfar Nusaputera mendapat 5 hibah penelitian dari Kemenristekdikti.


Yithro Serang, M. Farm, Apt, juga menjelaskan bahwa Akfar Nusaputera telah melaksanakan kurikulum 2016 sesuai dengan Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT) yang telah diintegrasikan dengan kebutuhan user (pengguna lulusan) dan Standar Kompetensi Profesi TTK.
Kiprah Akfar Nusaputera di dunia pendidikan tinggi farmasi juga semakin berkembang, terbukti tahun ini kami menerima mahasiswa yang berasal dari 11 propinsi di Indonesia. Tidak hanya itu, kita patut bersyukur karena Akademi Farmasi Nusaputera di tahun ajaran mendatang akan membuka program studi baru, yaitu S1 Farmasi. Kami mohon dukungan doa semoga rencana kami bisa berjalan dengan baik.

Profil Lulusan

Terkait dengan profil lulusan, Direktur Akfar menyampaikan bahwa, lulusan yang dihasilkan Akfar mempunyai ciri khas menjadi “Wirausahawan Jamu dan Kosmetika Bahan Alam” yang tidak dimiliki oleh lulusan di Perguruan Tinggi Farmasi lain. Kita patut berbangga karena sudah 2 tahun berturut-turut dipercaya pemerintah sebagai salah satu Perguruan Tinggi penyelenggara RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau), 34 pesertanya turut diwisuda pada hari itu. Prestasi lain datang dari vocal grup “Beladona Voice” yang  tahun ini Akfar Nusaputera memperoleh juara 2 lomba vocal grup tingkat regional.
Akademi Farmasi Nusaputera telah menghasilkan lulusan sejak tahun 2012. Tahun ini, merupakan periode wisuda ke-7, meluluskan sebanyak 149 wisudawan dan wisudawati, dengan statistik sebagai berikut:
a) Lulusan termuda diraih oleh Desi Maristi Nurhiddayah, wisudawati usia 20 tahun
b) Lulusan tertua adalah Kunafiah, wisudawati berusia 55 tahun,
c) Peraih IPK tertinggi adalah Aulia Rahmawati (3.90),
d) Jumlah lulusan dengan predikat Cumlaude berjumlah 68 orang atau 45.64% dari total lulusan

Hadir dalam acara wisuda Akfar Nusaputera perwkilan dari Ketua Lembaga Layanan Perguruan Tinggi, Dra. Anastasia Ratna Dewayanti. Dalam sambutannya disebutkan bahwa, kerja keras yang dilakukan selama kurang lebih tiga tahun , hari ini terbayar sudah dengan diraihnya gelar akademik Ahli Madya Farmasi, serta diterimanya ijazah yang dikeluarkan Lembaga PerguruanTinggi yang sah. Sah di sini berarti Institusi Akademi Farmasi Nusaputera telah memenuhi semua unsur legalitas yang diperlukan agar dapat menyelenggarakan pendidikan tinggi.

Dari data yang ada pada sistem kami, Prodi D-3 Farmasi telah terakreditasi dengan peringkat B. Selain faktor legalitas, baik dari Yayasan maupun dari Perguruan Tinggi, pemenuhan rasio dosen-mahasiswa dan pelaporan PD-DIKTI juga menjadi faktor penentu dalam pemilihan Perguruan Tinggi. Saya mengapresiasi Akademi Farmasi Nusaputera yang telah melakukan pelaporan PD-DIKTI semester 2016-2 dan mencapai 100%, imbuhnya.

Selamat dan Sukses untuk para winisuda, selamat berkarya dan selalu menjaga nama baik almamater Akademi Farmasi Nusaputera dengan prestasi yang membanggakan. 


WISUDA AKADEMI FARMASI NUSAPUTERA PERIODE KE-7 TAHUN 2018 WISUDA AKADEMI FARMASI NUSAPUTERA PERIODE KE-7 TAHUN 2018 Reviewed by Info Sekolah on 14:38 Rating: 5

ads

ads