KEWIRAUSAHAAN “BUDIDAYA ANGGREK” SMP & SMA NUSAPUTERA


Kewirausahaan menjadi salah satu pilar di Sekolah Nasional Nusaputera  yang terus dikembangkan. Baru-baru ini siswa kelas VII SMP dan kelas XI SMA Nusaputera mengikuti pelatihan di Griya Anggrek “Candi Orchid” untuk belajar budidaya tanaman anggrek, sebagai salah satu implementasi dari kewirausahaan. Pelatihan tersebut bertujuan untuk mengenalkan siswa tentang jenis-jenis tanaman anggrek, mengetahui cara merawat dan membudidayakan anggrek dengan benar. Dalam kegiatan tersebut para siswa mendapat informasi mengenai budidayakan tanaman anggrek, mulai dari cara menanam (penanaman benih menggunakan teknik culture jaringan), bagaimana merawat anggrek supaya menjadi tanaman yang memiliki nilai jual, dan bagaimana cara memasarkan tanaman anggrek ke masyarakat atau konsumen.



Sebagai tindak lanjut dari pelatihan di Griya Anggrek “Candi Orchid”, para siswa akan mempraktikkan budidaya anggrek di sekolah khusus yang masuk dalam kelompok budidaya tanaman di SMP dan SMA Nusaputera.


KEWIRAUSAHAAN “BUDIDAYA ANGGREK” SMP & SMA NUSAPUTERA KEWIRAUSAHAAN “BUDIDAYA ANGGREK” SMP & SMA NUSAPUTERA Reviewed by Info Sekolah on 09:35 Rating: 5

ads

ads