LOMBA KARYA TULIS, MENGENALKAN DESTINASI WISATA KOTA SEMARANG

Pemerintah kota Semarang memiliki fokus besar pada pengembangan pariwisata dan berusaha memajukan tempat-tempat wisata Semarang dari segi infrastruktur, kebersihan lingkungan, dan juga promosi. Untuk mendukung program pemerintah ini, Sekolah Nasional Nusaputera bekerjasama dengan  Interact Club Nusaputera Arjuna mengadakan lomba karya tulis bagi siswa SMP di kota Semarang. Lomba diadakan pada Sabtu, 21 Oktober 2017 dan mengambil tempat di Sam Poo Kong dan juga Lawang Sewu. Menurut Presiden  Interact Club Nusaputera Arjuna, Go Leonardo mengatakan bahwa lomba ini selain melatih kemampuan analisis studi kasus dan juga menulis, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga anak-anak remaja kepada kota Semarang yang identik dengan Lunpia sebagai makanan khasnya. "Kami berusaha agar para siswa itu punya rasa bangga kepada kota ini. Walaupun ibukota identik dengan polusi, tetapi fokus pemerintah ke pengembangan pariwisata dan kebersihan lingkungan patut didukung oleh semua kalangan" tambah Leo.

Lomba Karya Tulis diikuti oleh 6 tim dan berisikan siswa SMP dari Nusaputera, Dominico Savio dan juga Maria Goretti. Tema dijadikan lomba ini adalah "Literasi Destinasi Heritage Kota Semarang" dan para peserta lomba dibagi di dua tempat yaitu Sam Poo Kong dan Lawang Sewu. "Dasar pemilihan Sam Poo Kong dan Lawang Sewu karena kedua tempat ini menjadi simbol di kota Semarang dan mewakili dua budaya yang berbeda dan hidup rukun di Semarang" tegas Leo. 

Para peserta Lomba Karya Tulis Interact Club Nusaputera Arjuna berfoto bersama di Sam Poo Kong

Pengarahan dari panitia kepada para peserta lomba karya tulis


LOMBA KARYA TULIS, MENGENALKAN DESTINASI WISATA KOTA SEMARANG LOMBA KARYA TULIS, MENGENALKAN DESTINASI WISATA KOTA SEMARANG Reviewed by Info Sekolah on 08:53 Rating: 5

ads

ads