PENTINGNYA IMUNISASI MMR

KB-TK, SD dan SMP Nusaputera telah mengadakan imunisasi MMR (Mumps, Measles,Rubella) bagi seluruh siswanya. Selain mendukung program pemerintah, imunisasi ini ternyata penting bagi masyarakat Indonesia terkhusus bagi anak usia 15 bulan sampai 14 tahun.

Tujuan pemberian imunisasi MMR adalah untuk merangsang terbentuknya imunitas atau kekebalan terhadap penyakit gondong, campak, dan campak jerman. Gondong adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang dapat mengakibatkan terjadinya demam, nyeri sendi, sakit kepala dan pembengkakan pada kelenjar parotis yang terletak di bagian bawah telinga. Campak adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang dapat mengakibatkan terjadinya demam, nyeri sendi, batuk, pilek, mata merah, dan bercak –bercak berwarna merah pada kulit. Campak Jerman adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang dapat mengakibatkan terjadinya demam, nyeri sendi, batuk, pilek, pembengkakan kelenjar di sekitar leher, dan bercak – bercak berwarna merah pada kulit. Manfaat pemberian imunisasi MMR adalah untuk memberikan perlindungan terhadap ketiga penyakit tersebut pada saat yang bersamaan.

Yuuk bersama kita jaga anak Indonesia agar selalu sehat dan terbebas dari segala macam penyakit. Nusaputera sehat, Nusaputera Jaya..!!!

Siswa SMP mendapatkan imunisasi MMR. Banyak siswa yang merasa cemas dengan rasa sakit dari jarum suntik, padahal disuntik jarum tidaklah sakit.

PENTINGNYA IMUNISASI MMR PENTINGNYA IMUNISASI MMR Reviewed by Info Sekolah on 17:52 Rating: 5

ads

ads