MENEMPA RASA INGIN TAHU ANAK SECARA POSITIF

Seorang anak sesungguhnya memiliki rasa tahu yang sangat besar dengan lingkungan sekitarnya. Agar rasa tahunya tidak menyimpang, anak juga perlu diarahkan ke hal-hal positif. KB-TK Nusaputera menyadari hal tersebut dan mengembangkan sebuah program pembelajaran yaitu Simple Research atau riset sederhana yang memicu jiwa analisis dan kritis anak melalui eksperimen ilmu pengetahuan.

Salah satu eksperimen yang sudah dilakukan adalah meniup balon dengan menggunakan soda kue dan juga cuka yang dimasukkan ke dalam botol. Melalui ekperimen ini, para siswa menjadi lebih paham bahwa ada reaksi kimia dan juga cara lain yang dapat mengembangkan balon bukan hanya ditiup oleh mulut. Diakui oleh Beta Pemelia sebagai Kepala KB-TK Nusaputera, kegiatan ini selain menambah pengetahuan anak juga membuat suasana kelas menjadi menyenangkan. “Kami sangat mengedepankan semangat bermain sambil belajar, dan belajar seraya bermain” tambah beta. Melalui program simple research menumbuhkan semangat para anak agar dapat mengelola rasa ingin tahu mereka dengan cara yang positif dan menyenangkan. “Anak-anak itu yang penting harus diarahkan rasa ingin tahunya dengan cara-cara yang unik dan kreatif” tegas Beta.

Siswa KB-TK Nusaputera melakukan Eskperimen meniup balon dengan media botol, soda kue dan cuka

MENEMPA RASA INGIN TAHU ANAK SECARA POSITIF MENEMPA RASA INGIN TAHU ANAK SECARA POSITIF Reviewed by Info Sekolah on 19:37 Rating: 5

ads

ads