GENERASI MUDA SADAR HIDUP BERSIH DAN DISIPLIN

Kebersihan diri mencerminkan iman kita. Inilah hal yang perlu diperhatikan dalam hidup bermasyrakat yaitu Kebersihan. Semakin bersih lingkungan sekitar kita, menunjukkan bersihnya iman dari pribadi diri seseorang. Kebersihan jug merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya per orangan. Sebagian besar negara ini dihuni oleh mereka yang berusia 18-35 tahun, sebuah potensi yang besar untuk memajukan negara ini terutama dalam kebersihan lingkungan. Para anak muda memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga kebersihan lingkungan dan bukan menjadi generasi cuek serta sibuk sendiri dengan gadgetnya.
Para siswa Nusaputera membersihkan area simpang lima Semarang

Para siswa SMA, SMK Nusaputera 1 & 2 menunjukkan kepedulian mereka kepada masyrakat kota Semarang dengan melakukan kegiatan Resik kutha Semarang sambil berjalan sehat. Kegiatan ini dilakukan dengan berkeliling dari taman menteri supeno  menuju simpang dan kembali lagi ke taman yang dulunya bernama Taman KB tersebut. “Tujuan dari kegiatan kami adalah menumbuhkan rasa peduli kepada kaum muda agar kota Semarang menjadi kota yang bersih dan bebas sampah” ujar Natanael Nico, Ketua OSIS SMA Nusaputera.


Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Rotary Club Semarang Kunthi merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial. Mereka fokus kepada pengabdian masyarakat dan menumbuhkan kepedulian antar sesama. Setelah mengadakan kegiatan Resik kutha, diadakan lomba orasi/pidato yang diikuti oleh para pelajar SMA/SMK di kota Semarang.

SMA-SMK 1 & 2 menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan hidup disiplin
GENERASI MUDA SADAR HIDUP BERSIH DAN DISIPLIN GENERASI MUDA SADAR HIDUP BERSIH DAN DISIPLIN Reviewed by Info Sekolah on 00:53 Rating: 5

ads

ads