SEKOLAH BARU: TAK KENAL MAKA TAK SAYANG

Pengenalan merupakan awal dari pembentukan emosi atau perasaan seseorang. Melalui pengenalan, kita dapat merasakan nyaman kepada seseorang atau sesuatu. Sama seperti di Sekolah, Masa pengenalan merupakan hal penting bagi para siswa baru agar mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar sekolah. Pada tahun ini istilah Masa Orientasi Siswa berubah menjadi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), dan juga tidak ada atribut aneh-aneh yang dapat menyusahkan para siswa baru. Tidak hanya itu, bullying atau tindakan-tindakan jahil dari para senior juga hilang.


Tujuan dari MPLS sendiri adalah mengenali potensi diri siswa melalui kegiatan konseling, outbound, dan segala kegiatan positif yang dapat mempermudah para pengajar untuk menggali potensi para siswa baru. Hal ini menjadi dasar bagi Sekolah Nasional Nusaputera untuk mengadakan kegiatan MPLS. Mendatangkan para pembicara dari kalangan kepolisian dan Dinas Pendidikan yang bermanfaat untuk memberikan materi kedisiplinan dan juga karakter bagi para siswa baru. Selain itu, MPLS jug bermanfaat untuk menumbuhkan rasa cinta para siswa baru terhadap Nusaputera. Rasa cinta membuat mereka menjadikan Nusaputera menjadi rumah kedua dan para siswa menjadi nyaman serta berprestasi.

Buat kamu nih, kalo mau menumbuhkan rasa cinta, kenalilah Nusaputera secara mendalam. Kenali guru, karyawan, teman dan lingkungan sekitarmu agar cinta itu makin besar serta kamu bisa memberikan yang terbaik kepada diri sendiri bahkan Nusaputera.
SEKOLAH BARU: TAK KENAL MAKA TAK SAYANG SEKOLAH BARU: TAK KENAL MAKA TAK SAYANG Reviewed by Info Sekolah on 19:10 Rating: 5

ads

ads