JIWA ENTREPRENEURSHIP TERASAH LEWAT BUSINESS CENTER NUSAPUTERA


  • Business Center Nusaputera Dikelola oleh Siswa SMP-SMA dan SMK 1 Teknik Komputer & Jaringan
Seorang pelajar tidak melulu belajar didalam kelas, mendengarkan penjelasan guru dan menghadapi ujian. Menjadi siswa juga harus mengembangkan potensi atau bakat, terutama dalam bidang kewirausahaan atau entrepreneurship. Peluang untuk berbisnis juga sangat terbuka lebar di jaman sekarang, apalagi Indonesia juga akan menyambut AFTA (ASEAN Free Trade Area ) 2015. Melalui tantangan inilah, jiwa kewirausahaan harus ditumbuhkan kepada masyarakat terkhusus pada kalangan pelajar.
Ibu Retno meresmikan Business Center Nusaputera

Pengaruh AFTA dan modal bekerja inilah Nusaputera membangun sebuah Business Center yang dikelola oleh siswa SMP, SMA dan SMK 1. Dinamakan Business Center Nusaputera, dengan maksud menumbuhkan jiwa kewirausahaan, kemandirian dan kejujuran pada siswa. Tidak hanya itu, para siswa sendiri juga akan membuat produknya masing-masing yang akan diperjualkan di ruangan tersebut.

Business Center Nusaputera diresmikan pada 3 September 2015 oleh Ibu Retno Palupi sebagai Manajer Pendidikan & Kesiswaan Sekolah Nasional Nusaputera. Hadir juga tamu undangan yang sebagian besar merupakan manajerial, kepala jenjang, karyawan serta para siswa. 
Penyerahan kue Tart sebagai tanda resmi dbukanya Business Center Nusaputera

JIWA ENTREPRENEURSHIP TERASAH LEWAT BUSINESS CENTER NUSAPUTERA JIWA ENTREPRENEURSHIP TERASAH LEWAT BUSINESS CENTER NUSAPUTERA Reviewed by Info Sekolah on 18:08 Rating: 5

ads

ads