SEMANGAT PARA GENERASI MUDA (HARDIKNAS 2015)


Penampilan peserta paduan suara dipadukan dengan Tarian Jawa


Generasi muda adalah pilar bangsa yang sangat berguna bagi negeri ini untuk membangun dan membentuk karakter bangsa lebih baik lagi. Dalam rangka hari pendidikan nasional (Hardiknas), Sekolah Nasional Nusaputera mengadakan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat untuk mengembangkan bakat anak. Pada bulan April, diadakan kegiatan Mandarin Idol (untuk jenjang SMA), best student, dan top selling. Mandarin Idol berguna untuk mengasah kemampuan berbahasa mandarin siswa melalui berbagai bentuk seperti bernyanyi, membaca puisi dan lain sebagainya. Kegiatan best student diadakan di seluruh jenjang dari TK sampai SMK 2, dan tiap jenjang akan memiliki 1 wakil untuk dipilih menjadi best student Nusaputera melalui via Facebook di grup Siswa Nusaputera. Best Student bermanfaat untuk mengasah ilmu pengetahuan dan berwawasan secara umum serta menumbuhkan rasa percaya diri siswa, Sedangkan Top Selling bertujuan untuk menumbuhkan kemampuan kewirausahaan siswa TK sampai SMK 2. Kegiatan Top Selling ini bekerjasama dengan Bandeng Juwana.
Chintya. Siswa SMA yang menjadi juara di Mandarin Idol 2015

Kegiatan Hardiknas Nusaputera 2015 ditutup dengan kegiatan pentas seni, pekan kewirausahaan dan pasar murah (sembako & pakaian pantas pakai) pada 30 April 2015. Pentas seni pada Hardiknas kali ini terbilang unik dan menarik, karena para siswa dari jenjang TK-SMK 2 menampilkan paduan suara dengan lagu-lagu daerah serta Mars Nusaputera. Kegiatan pasar murah ditujukan kepada warga sekitar jalan karanganyar dan ki mangunsarkoro. Pengumuman para pemenang lomba diadakan pada 2 Mei 2015 saat upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Para wakil Best Student Nusaputera dari jenjang TK sampai SMK 2. Juara Best Student Nusaputera adalah Neni Pratiwi dari SMK Nusaputera 2 Farmasi (dengan perolehan 450 suara)

SEMANGAT PARA GENERASI MUDA (HARDIKNAS 2015) SEMANGAT PARA GENERASI MUDA (HARDIKNAS 2015) Reviewed by Info Sekolah on 00:33 Rating: 5

ads

ads