STOP GALAU HADAPI UJIAN NASIONAL





Ujian nasional alias UN tinggal hitungan hari, takut? Grogi? Ga siap? Tenang aja.. toh, kamu udah belajar 3 tahun, guru-guru juga udah berjuang buat ngajarin banyak materi pelajaran ke kamu, harusnya kamu lebih tenang dan mesti siap menghadapi UN.
Biar makin semangat buat ngadepin UN, ada beberapa tips nih special buat kamu deh:

  1. Hilangkan semua pikiran jika soal ujian nasional akan bocor. Cuma mereka yang ga percaya diri anda ga percaya Tuhan yang berharap soal ujian nasional bocor. Guys plis deh, sistem pemerintahan tuh udah canggih banget pengamanannya, jadi ga mungkin banget soal UN sampe bochor.. bochor.. bochor.. 
    Kalau kamu masih ngeyel berharap soal UN bakal bocor, kayaknya perlu perbaikan di hati sama imanmu. Punya pikiran kayak gini, malah bikin kegalauan yang ga jelas. Mending kamu belajar, ikut les, belajar kelompok sama temen-temen dan yang paling penting berdoa. Lebih baik berjuang daripada menunggu kemudahan yang ga pasti.
2. Mintalah doa kepada orang-orang terdekat 

Doa orang terdekat itu kuasanya paling mujarab. Jadi, selain berdoa secara pribadi, kamu juga boleh kok minta dukungan doa dari orang tua, sahabat, saudara, pengamen dekat rumah, penjual bakso, atau siapa aja deh. Dengan banyaknya doa, ini membuat kamu lebih percaya diri dan lebih mantap menghadapi UN.
 













 3. Jaga kesehatan dan jangan lupa sarapan


Belajar itu wajib, tapi jangan sampe kamu lupa menjaga kesehatan lewat olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat serta perbanyak minum air putih. Lewat menjaga kesehatan ini, kamu ga perlu kuatir kalo pas UN bakal sakit. Jangan lupa juga, saat hari-H alias pas UN untuk sarapan. Sarapan akan membuat otakmu lebih jernih dalam berpikir apalagi pas ngejawab soal-soal UN.


STOP GALAU HADAPI UJIAN NASIONAL STOP GALAU HADAPI UJIAN NASIONAL Reviewed by Info Sekolah on 19:57 Rating: 5

ads

ads