Berlomba Menjadi Tenaga Marketing Sejati

Marketing tidak hanya memperkenalkan sebuah benda kepada seseorang. Tapi juga melukis benda itu sehingga orang-orang tertarik untuk melihatnya.” (Anonim)

Itulah kata bijak yang tepat untuk menggambarkan seorang marketing sejati. Seorang pemasar atau penjual tidak hanya meletakkan barang dagangannya di katalog atau lapak-lapak penjualan mereka. Tetapi seorang pemasar atau penjual harus bisa mendekati calon konsumennya dengan berbagai macam cara persuasif, agar konsumen itu tertarik. Karena begitu bermanfaat bekal ilmu pemasaran, Sekolah Nasional Nusaputera mengadakan kegiatan Top Selling yang ditujukan pada para murid. Top Selling menjadi salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Dadang Bagus Sancaya sebagai Ketua Panitia rangkaian kegiatan Hardiknas Nusaputera, menjelaskan bahwa tujuan dari Top Selling adalah agar dapat menjadi kegiatan yang memberikan wawasan luas tentang dunia pemasaran serta menjadi bekal skill bagi para murid. “Kegiatan Top Selling untuk memberikan bekal ilmu pemasaran bagi para murid yang kelak lulus sekolah” Jelas Dadang. Untuk memberikan wawasan tentang dunia pemasaran, Nusaputera bekerjasama dengan Bandeng Juwana Semarang. Arif H. Kusmadi yang merupakan pemilik sekaligus pengelola Bandeng Juwana, juga memberikan pemaparan tentang product knowledge, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia pemasaran pada Senin, 28 April 2014 di Aula KB-TK.

Kegiatan ini wajib diikuti oleh setiap jenjang dari KB-TK, SD, SMP, SMA, SMK 1 TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) serta SMK 2 Farmasi. Masing-masing jenjang akan menyiapkan 15 murid, dan mereka akan berusaha menjual produk dari Bandeng Juwana Semarang. Produk yang akan dijual oleh para peserta adalah Bandeng duri lunak teriyaki, lunpia, enting-enting dan lain-lain. Bagi para peserta yang dapat menjual produk terbanyak sampai dengan Rabu, 30 April 2014 pada pukul 12.00 WIB, mereka akan menjadi juara. “Ada kurang lebih 90an anak yang mengikuti Top Selling. Panitia hanya mengambil 3 juara saja. Tetapi bagi mereka yang masuk 10 besar, berkesempatan untuk berkunjung ke tempat perbelanjaan Bandeng Juwana” tambah Dadang.

Kesan positif ditunjukkan oleh Arif H. Kusmadi sebagai pemilik dan pengelola Bandeng Juwana Semarang. Pria berkacamata ini sangat senang dengan kegiatan Top Selling di Nusaputera. “Kesan saya sangat positif. Alangkah baiknya Top Selling menjadi berkelanjutan, dan peserta yang ikut dapat membagi pengalaman marketingnya kepada yang lain” jelas Arif. Pria yang memiliki senyum yang ramah ini, juga berharap agar kegiatan seperti ini dilanjutkan, bahkan guru, karyawan, serta para murid juga dapat lebih mendalami ilmu pemasaran dan menyebarkan ilmu tersebut kepada yang lain. “Saya harap sekali lagi, ini berkelanjutan dan mereka yang sudah mengetahui ilmu pemasaran, dapat menularkan kepada mereka yang belum mengetahui” tambah Arif.
Berlomba Menjadi Tenaga Marketing Sejati Berlomba Menjadi Tenaga Marketing Sejati Reviewed by Info Sekolah on 01:59 Rating: 5

ads

ads