Olahraga dan Seni dalam Nusaputera Cup II

SMA Nusaputera menggelar Nusaputera Cup II di kampus Jalan Ki Mangunsarkoro 59. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (20-22/11) ini menyuguhkan berbagai lomba yaitu, basket, modern dance, dan fashion show. Selain itu, ada juga pelatihan enterpreneur. Lomba basket yang dimulai sejak hari Rabu itu diikuti oleh para siswa SMP negeri maupun swasta. “Acara yang rencananya akan digelar setiap tahun ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dan seni” ungkap Hardian Surya, S.Pd. selaku ketua lomba.


Pertandingan basket yang memperebutkan piala bergilir kala itu pun berlangsung meriah. Bunyi tambur mengiringi semangat para supporter yang ikut menyemarakkan lomba. Meski cuaca agak mendung, tak menyurutkan mereka untuk meraih juara. Tepuk tangan penonton semakin menggema tatkala para penari beraksi. Gerakan tari dengan perpaduan kostum yang menawan membuat para juri terkesima dengan penampilan mereka.

Puncak acara berlangsung pada hari Jumat (22/11) di lapangan Sekolah Nusaputera. Kegiatan tersebut diawali dengan pelatihan enterpreneur, yang menyajikan cara pembuatan lilin aroma terapi dan pelembut pakaian. Peserta pelatihan tampak antusias saat mengikuti kegiatan yang berlangsung di laboratorium kimia, SMA Nusaputera. Pelatihan ini sekaligus menanamkan jiwa kewirausahaan bagi siswa.


Lomba fashion show yang menjadi rangkaian kegiatan itu juga mampu merebut perhatian para pengunjung. Dalam perlombaan itu para peserta diwajibkan memakai kostum dari barang-barang bekas. Setelah kita melihat para model SMA Nusaputera yang berlenggang di atas catwalk dengan balutan busana unik tersebut baru kita sadari bahwa barang-barang tak terpakai di sekitar kita ternyata memiliki nilai guna dan daya jual. Kostum yang mereka gunakan merupakan hasil kreativitas para siswa SMA yang memanfaatkan koran bekas, sampul buku, bungkus permen, bungkus sabun cuci, label air minum kemasan sampai plastik bekas. Meski memakai barang-barang bekas, para model ini tetap cantik dan percaya diri saat memeragakan hasil karya busana yang mereka disain sendiri.
Olahraga dan Seni dalam Nusaputera Cup II Olahraga dan Seni dalam Nusaputera Cup II Reviewed by Info Sekolah on 22:09 Rating: 5

ads

ads