Kunjungan ke Perpusda dalam rangka MOS SMP Nusaputera

Untuk menyambut siswa baru di awal tahun ajaran, ada kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS). Kegiatan ini lazim kita jumpai di setiap sekolah baik di jenjang SMP, SMA, dan perguruan tinggi.

Pada umumnya MOS dijadikan sebagai ajang untuk menguji ketahanaan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. MOS juga dijadikan sebagai sarana perkenalan siswa baru terhadap lingkungan di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan antarsiswa baru, kakak kelas, guru, hingga karyawan. Selain itu diperkenalkan juga berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang nantinya akan mereka ikuti.

MOS SMP Nusaputera kali ini, selain mengajak siswa mengenal lingkungan sekolah, mereka juga diajak untuk melakukan kunjungan ke perpustakaan daerah di Jalan Sriwijaya, Semarang. Adapun tujuannya adalah untuk memperkenalkan keberadaan perpustakaan daerah di wilayah Semarang dan memberikan wawasan, serta meningkatkan minat baca di kalangan siswa. Program kunjungan yang sudah 4 kali dilaksanakan ini, merupakan program rutin setiap awal tahun ajaran baru.
Kunjungan ke Perpusda dalam rangka MOS SMP Nusaputera Kunjungan ke Perpusda dalam rangka MOS SMP Nusaputera Reviewed by Info Sekolah on 23:33 Rating: 5

ads

ads