Indahnya Perbedaan di SMA Nusaputera

Acara MOS (Masa Orientasi Siswa) SMA Nusaputera yang digelar selama tiga hari berlangsung sukses. Kegiatan rutin yang diikuti oleh siswa kelas X ini dimulai pada hari Senin (15/7) sampai Rabu (17/7). Puncak acara MOS ditandai dengan kegiatan buka bersama. Para siswa diwajibkan mengikuti agenda kegiatan yang digeber oleh OSIS SMA Nusaputera mulai pukul 17.00. Buka bersama tidak hanya diikuti oleh siswa muslim saja. Akan tetapi, siswa nonmuslim pun juga ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara yang berlangsung khusyuk itu. Hal ini merupakan wujud toleransi antarberagama di SMA Nusaputera.

Dalam kesempatan itu, disampaikan bahwa adanya perintah berpuasa pada setiap masing-masing agama, jelas Zaldy Chandra, selaku penyampai tausiah. Jadi, sebenarnya berpuasa tidak hanya dilakukan oleh umat Islam saja, tetapi juga pemeluk agama lain dengan aturan dan waktu yang ditetapkan oleh masing-masing agama tersebut. Ternyata berbeda itu indah, manakala kita dapat melaksanakan kewajiban di antara keberagaman agama. Tentu banyak goda dan coba.

Hal itu ternyata mampu menguatkan keimanan meski harus dilakukan dengan penuh perjuangan. Di antaranya berjuang menahan haus dan lapar dalam lingkup minoritas. Namun, momen ini sekaligus akan menumbuhkan rasa kebersamaan antarumat beragama dalam rangka menciptakan suasana damai dan saling menghargai antarsiswa.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para guru yang mendukung penuh serangkaian agenda religi ini sampai usai. Meskipun berlangsung sederhana, kegiatan ini sarat dengan muatan moral guna memupuk karakter para peserta didik baru. Harapannya, semoga kegiatan religi yang dikemas dalam keberagaman agama ini tetap dapat ditumbuhkembangkan di lingkungan Nusaputera pada masa yang akan datang.
Indahnya Perbedaan di SMA Nusaputera Indahnya Perbedaan di SMA Nusaputera Reviewed by Info Sekolah on 23:50 Rating: 5

ads

ads