Hari pertama sekolah di KB – TK Nusaputera

Geli, lucu, imut, gemes, deg-degan, dan penasaran saat melihat anak-anak memasuki dunia baru di KB – TK Nusaputera dan memulai petualangan edukasinya dalam episode Masa Orientasi Siswa Tahun Pelajaran 2013 – 2014. Check it out !!!


Selama tiga hari masa orientasi, mereka diperkenalkan dengan lingkungan sekolah, teman, guru, dan tata tertib yang berlaku di sekolah. Walaupun usia mereka masih terbilang sangat muda, namun kedisiplinan dan kemandirian justru harus diterapkan sejak usia dini seperti saat ini. Hari pertama, mereka masih terlihat tenang, karena masih boleh ditemani orangtua sampai ke dalam kelas. Hari kedua mulai ada yang menangis, mengamuk, ingin cepat pulang, dan berbagai tingkah unik lainnya. Hal ini terjadi karena orangtua mulai dimohon untuk menunggu putra-putrinya di luar kelas.



Di sisi lain, ada pula anak yang beradaptasi dengan sangat cepat. Di tengah-tengah teriakan dan tangisan teman-temannya yang galau karena ditinggal orangtuanya, sebagian dari mereka justru asyik bermain dengan mainan yang ada di dalam kelas. Dan saat perut terasa lapar, dengan cuek mereka mengeluarkan dot susu dari kotak bekalnya, sambil sesekali mentertawakan temannya yang berguling-guling di lantai.



Seminggu berlalu, para gurupun dapat menarik nafas dengan lega ketika anak-anak mulai berani untuk melepaskan gandengan tangan ibunya, dengan langkah pasti, antusias, mantab, penuh semangat memasuki kelas. Siap menikmati dan mengikuti pembelajaran yang fun, creative, innovative, and joyful di KB – TK Nusaputera, di sinilah peletakan batu pertama dari pembangunan karakter, yaitu kemandirian yang kelak berguna bagi mereka utuk menghadapi tantangan di jenjang selanjutnya.
Hari pertama sekolah di KB – TK Nusaputera Hari pertama sekolah di KB – TK Nusaputera Reviewed by Info Sekolah on 20:15 Rating: 5

ads

ads