AKFAR Nusaputera Mengabdi


Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pesisir dan nelayan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang bekerjasama dengan PT. Kalbe Farma, Akademi Farmasi Nusaputera, dan SMK Nusaputera 2 mengadakan kegiatan “Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Mewujudkan Masyarakat Pesisir yang Cerdas dan Sehat

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Juni 2013 bertempat di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu Kota Semarang, diikuti oleh kurang lebih 500 orang masyarakat sekitar yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Mewujudkan Masyarakat Pesisir yang Cerdas dan Sehat“ ini di dukung sepenuhnya oleh PT. Kalbe Farma sebagai penyedia obat-obatan, Dinas Kesehatan Kota Semarang sebagai penyedia tenaga dokter dan perawat, serta Akademi Farmasi Nusaputera dan SMK Nusaputera 2 sebagai penyedia tenaga Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasiannya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang yang diwakili oleh Bp. Suswono, yang dalam pidatonya menyampaikan masyarakat pesisir perlu menjaga dan memperhatikan kesehatannya untuk dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

Akademi Farmasi Nusaputera mempunyai komitmen dalam mewujudkan profil lulusan yaitu Religious, Excellent, Social, Professional, Entrepreneur, Communicator, Trust (RESPECT). Kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis ini sebagai salah satu bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat, dan juga mewujudkan salah satu Profil Lulusan yaitu Social.

Masyarakat di Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang sangat antusias dengan diadakannya kegiatan ini, hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ikut berpartisipasi. Harapannya, kegiatan serupa dapat diselenggarakan secara periodik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah pesisir.
AKFAR Nusaputera Mengabdi AKFAR Nusaputera Mengabdi Reviewed by Info Sekolah on 21:02 Rating: 5

ads

ads