Kampus 1 : Jl. Karanganyar No. 574 Semarang, Telp. 024-3542444 Fax. 024-3565315
Kampus 2 : Jl. Medoho III No. 1 Semarang, Telp/Fax. 024-6747557, 6747012
eMail : sekolah@nusaputera.org

Monday, 11 March 2013

Farmasi Industri SMK Nusaputera 2 Siap Hadapi Rintangan Globalisasi


Di era globalisasi dan perdagangan bebas ini,  SMK Nusaputera 2 sebagai lembaga pendidikan menengah farmasi yang menghasilkan lulusan dalam bidang Industri Farmasi telah berani melakukan redesign sistem pendidikan dengan pembenahan struktur kurikulum dan sistem training atau prakerinnya mulai menggandeng banyak industri, bahkan sudah melakukan kolaborasi – joint program dengan berbagai industri farmasi, obat tradisional, kosmetik dan makanan minuman sebagai teaching industry. Tenaga pengajar yang kompeten dan merupakan praktisi, tenaga ahli di bidang industri adalah kuncinya. Laboratorium yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan globalisasi teknologi adalah sarana penunjang pendidikannya. 
 

Luasnya lapangan kerja karena pesatnya perkembangan dunia industri, memacu Yayasan Perguruan Nasional Nusaputera menerapkan sistem pendidikan berkualitas, tersedianya sarana pendidikan yang memadai dan menunjang keberhasilan sebuah sistem, itulah yang menjadi alasan mengapa memilih institusi pendidikan sekelas Perguruan Nusaputera sebagai institusi pendidikan terpercaya selama 55 tahun. Alasan di atas merupakan faktor utama yang memberikan kontribusi besar bagi terciptanya sumber daya siap pakai yang kompetitif dan bermutu. Dengan adanya peluang tersebut tidak dipungkiri bahwa 90% lebih tujuan bersekolah, terutama sekolah kejuruan adalah bermuara pada satu target akhir yang sama yaitu untuk memperoleh tempat pada lapangan kerja yang tersedia terutama industri terkait. Dengan demikian SMK Nusaputera 2 dengan kompetensi Keahlian Farmasi Industri dapat menjadi pilar yang kuat bagi pengembangan kefarmasian di masa depan. 

Oleh karena itu tidak berlebihan jika dunia pendidikan di bidang farmasi industri seperti SMK Nusaputera 2 yang terletak di Jl.  Medoho III/2 Semarang senantiasa berusaha berbenah dengan menambah pengetahuan dan keterampilan siswanya dengan peralatan yang lengkap,  canggih dan mutakhir dengan teknologi terkini yang akan sangat menunjang keberhasilan lulusan di dunia Industri Farmasi yang bertaraf global. 

Maka tujuan dari Kompetensi Keahlian Farmasi Industri SMK Nusaputera 2 sudah sangat tepat dengan kebutuhan SDM terkait dengan persaingan global dan tuntutan profesionalisme tersebut yaitu menghasilkan lulusan yang bertakwa,  mampu berkembang dan bekerja pada bidang keahlian farmasi industri dan distribusi sediaan farmasi,  yang berkarakter jujur,  mandiri,  tanggung jawab,  mempunyai keinginan untuk maju dan dapat diterima dunia industri dan masyarakat. 

SMK Nusaputera 2 Kompetensi Keahlian Farmasi Industri sadar akan perkembangan secara global ditandai dengan masuknya perdagangan bebas tingkat ASEAN tahun 2008/AFTA dan perdagangan bebas tingkat dunia tahun 2010 (WTO) yang memungkinkan masuknya tenaga asing dengan bebas ke Indonesia.  Dengan demikian persaingan SDM secara global telah mulai memasuki kehidupan tenaga kerja industri farmasi di Indonesia.  Pemenang kompetisi adalah SDM yang mampu bekerja secara profeional di tingkat global.  Profesionalisme tenaga kerja di bidang Farmasi Industri,  menjadi tuntutan yang tidak dapat ditawar lagi. 

Maka SMK Nusaputera 2 Program Keahlian Farmasi Industri adalah jawabannya.
                                

 
Design by Wa2n