SMP Nusaputera masuk MURI dalam rekor 4200 Cup Cake

SMP Nusaputera masuk MURI dalam rekor 4200 Cup CakeSMP Nusaputera dicantumkan di MURI, Museum Rekor Indonesia. Wow, sebuah hal yang luar biasa. Sekolah ini berpartisipasi memecahkan rekor MURI dalam rangka acara Fortune Baking Festival yang diselenggarakan di Paragon pada 6 – 8 Juli 2012. Rekor muri yang dipecahkan adalah pembuatan 4200 cup cake. SMP Nusaputera sendiri berhasil membuat 504 cup cake. Cup cake yang terbuat dari terigu, gula, pelembut (ovalet), susu, dan icing serta ditambahi tongkat dari icing tersebut dikemas dalam bentuk replika taman yang besar. Menarik bukan?

Tak hanya SMP Nusaputera saja yang mengirimkan sepuluh siswanya untuk mengikuti acara tersebut, tercatat beberapa sekolah swasta lainnya dan siswa yang kursus kue di Fortune, serta Winarti, S.Pd (pengajar kewirausaan Boga di SMP Nusaputera) juga gabung dalam acara itu.

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai pameran produk makanan. SMP Nusaputera memamerkan hasil karya siswa berupa pokis mini, donat mini, kue moci, dan aneka roti kering. Partisipasi dalam acara tersebut juga bertujuan mempromosikan sekolah. Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih juga mengunjungi stand sekolah ini. Perempuan yang biasa dipanggil bu Rustri ini sempat mencicipi hasil karya masakan siswa SMP Nusaputera. “hmmm, enak, pinter sekali siswa sudah bisa membuatnya makanan seperti ini,” katanya.
SMP Nusaputera masuk MURI dalam rekor 4200 Cup Cake SMP Nusaputera masuk MURI dalam rekor 4200 Cup Cake Reviewed by Info Sekolah on 20:29 Rating: 5

ads

ads