“Back to Nature” di kegiatan MOS SMA Nusaputera

“Back to Nature” di kegiatan MOS SMA NusaputeraPelaksanaan Pra Masa Orientasi Siswa (MOS) pada 13 Juli 2012 diisi dengan perkenalan profil dan program SMA Nusaputera oleh kepala sekolah dan wakil kepala sekolah, yang kemudian dilanjutkan dengan MOS pada 16-18 Juli 2012. Kegiatan MOS tersebut bertujuan untuk memberikan peserta didik baru pengalaman berbeda ketika berada di SMA, serta memberikan sosialisasi tentang lingkungan sekolah dan kegiatan belajar-mengajar di sekolah ini kepada anak-anak, agar mereka lebih mengenal SMA Nusaputera.
Kegiatan MOS dibuka dengan upacara pembukaan oleh kepala SMA Nusaputera, Drs. JB Hariyana BK. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian motivasi oleh Gunawan, MBA dari Medan. Dia merupakan alumni Nusaputera yang telah sukses berkarier. Kegiatan motivasi diakhiri pukul 11.00. Peserta dipersilakan beristirahat dan mempersiapkan diri untuk kegiatan selanjutnya yaitu kemah dengan tema “back to nature” di Bumi Perkemahan Senjoyo Salatiga.

Dengan menggunakan bis, peserta menuju ke lokasi dan sesampainya di lokasi peserta beristirahat sejenak di dalam kemah. Udara yang dingin tak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti kegiatan sore. Kegiatan sore itu Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan dilanjutkan dengan ISOMA. Kakak Kelas yang ditunjuk sebagai panitia telah menyiapkan menu makan malam yang cukup mengenyangkan. Udara semakin dingin, saatnya kegiatan Api Unggun. Selain untuk menghangatkan badan, api unggun diisi dengan pentas seni dari para peserta. Gelak tawa dan kehanggatan antara peserta dan panitia terasa di acara tersebut.

enungan Malam sebagai refleksi hidup menjadi kegiatan puncak di acara hari pertama MOS. Di pagi yang cerah walau angin bertiup kencang dan udara sangat menusuk tulang, peserta sudah siap untuk mengawali kegiatan di hari yang kedua. Dengan bekal sarapan yang telah disantap, peserta secara berkelompok menyelusuri keindahan alam dan melewati beberapa Pos Team Building di mana di tiap pos ada kegiatan dan tugas yang harus diselesaikan oleh masing-masing kelompok. Pos terakhir adalah yang paling seru di mana peserta harus Rappeling yaitu menuruni bukit terjal dan curam dengan ketinggian 20 meter dengan tali. Hebatnya semua peserta dapat melewatinya.

Setelah itu tantangan berikutnya river tracking yaitu menyusuri arus sungai yang deras dengan air super jernih dan segar. Walau harus basah kuyup dan sesekali minum air murni dari sungai, peserta dapat melewati sungai dan selanjutnya kembali ke kemah untuk bersih diri dan persiapan untuk pulang. Akhirnya peserta MOS SMA Nusaputera meninggalkan keindahan dan kesejukan alam mata air Senjoyo dengan senyum puas.
“Back to Nature” di kegiatan MOS SMA Nusaputera “Back to Nature” di kegiatan MOS SMA Nusaputera Reviewed by Info Sekolah on 19:43 Rating: 5

ads

ads