SD Nusaputera Berani unjuk Gigi

SD Nusaputera Berani unjuk GigiPada acara Yamaha-Kompas Student Competition bertajuk "A Way to A Brighter Future", Sekolah Nasional Nusaputera unjuk gigi. Samuel Paulus Fonda siswa kelas 3 SD Nusaputera berhasil menyabet gelar juara pertama dalam kategori lomba IPA. Ia mendapat hadiah uang pembinaan Rp 1.000.000, piagam penghargaan, dan voucher diskon Primagama sebesar 50% dari acara ini.

Banyak sekali lomba yang diadakan dalam acara ini, antara lain lomba mewarnai dan fashion show tingkat TK, lomba spelling bee tingkat SD, lomba matematika, IPA, Bahasa lnggris tingkat SD, SMP, dan SMA, Lomba tingkat SMK Otomotif, dan lomba akustik serta lomba dan workshop fotografi Tingkat SMA. Selain itu, mahasiswa dapat berpartisipasi dalam lomba dan workshop fotografi.

Kegiatan yang diikuti sekitar 2.300 peserta ini berlangsung dari tanggal 15 April hingga 27 Mei 2012 yang bertempat di Yamaha Flagship Shop Pemuda, Jalan Pemuda nomor 83-85 Semarang. Pada Minggu (22/4) diadakan lomba matematika, IPA, dan bahasa Inggris untuk tingkat SD kelas 1-2 dan 3-4. Persiapan matang tentang penguasaan materipun telah disiapkan jauh hari oleh para peserta. Terbukti dengan ketatnya persaingan untuk lolos ke babak final yang akan dilangsungkan pada 29 April untuk kategori SD 3-4 dan 5-6. Tidak kalah ramainya, berbagai acara yang diperuntukkan bagi orang tua seperti talkshow dengan tema "Menjadi Anak Juara" oleh Eddy Susanto dan talkshow "Psikologi Perkembangan Anak" oleh Christine Wibowo.

SD Nusaputera Berani unjuk Gigi
Pada Minggu (29/4) diadakan final lomba matematika, IPA, bahasa Inggris untuk kategori SD 3-4 dan 5-6. Sebanyak 100 peserta dari tiap kategori mata pelajaran yang lolos dari babak penyisihan mengikuti final untuk memperebutkan juara. Dengan dukungan juri yang telah berpengalaman akhirnya juara dari tiap kategori mata pelajaran didapatkan. Dan, SD Nusaputera tersenyum lebar dengan gelar juara pertama di dadanya.
SD Nusaputera Berani unjuk Gigi SD Nusaputera Berani unjuk Gigi Reviewed by Info Sekolah on 02:45 Rating: 5

ads

ads