Ratusan Siswa SMP Nusaputera Jajal Sungai Serayu

Ratusan Siswa SMP Nusaputera Jajal Sungai SerayuRatusan siswa dari SMP Nusaputera Semarang mencoba sensasi arung jeram di sungai Serayu. Kegiatan itu dalam rangka melatih kepemimpinan sekaligus ajang penyegaran siswa.

Direktur Wonosobo Rafting Sport (WRS), Ony Wiyono mengatakan, kedatangan siswa tersebut, selain terjun ke sungai, juga melakukan outbond dengan memainkan aneka permainan seperti fun outing, psycogame, motivasi, dan leadership.

Dia menjelaskan, ke 150 siswa itu dibagi menjadi dua regu untuk bisa terjun ke sungai secara bergantian. Pihak WRS menyediakan perahu sejumlah 14 perahu dengan dua kali terjun ke sungai. "Sambil menunggu giliran, siswa itu dipandu untuk mengikuti out bond di tepi sungai," katanya.

Ratusan Siswa SMP Nusaputera Jajal Sungai Serayu
Mereka, kata dia, akan melintas di derasnya arus sungai sepanjang 14 kilometer dari Jojogan hingga Sempol dengan kelas air 3 ketinggian air 40 sentimeter.

Karena itu merupakan paket wisata maka pilih medan yang ringan dengan aneka permainan air seperti memutar perahu di air (spinning), menabrak karang (bombping), lompat batu (jumping), gaya naik kuda (rodeo) dan membalikan perahu di air (flip flop).

Dikatakan, pihaknya telah menyediakan 24 tim untuk memandu siswa SMP Nusaputera tersebut. Meskipun wisata arung jeram tergolong wisata kalangan menengah, namun minat masyarakat mulai membaik. Saat ini olah raga itu masih didominasi oleh kalangan perkantoran baik pemerintah maupun swasta dan pelajar.

Ratusan Siswa SMP Nusaputera Jajal Sungai Serayu
Jenis wisata itu selain memberikan penyegaran pikiran dan tubuh juga memperkaya khasanah pengetahuan melalui ajang out bond yang mengajarkan tentang cara kerja tim dan membangun kekompakan.
Ratusan Siswa SMP Nusaputera Jajal Sungai Serayu Ratusan Siswa SMP Nusaputera Jajal Sungai Serayu Reviewed by Info Sekolah on 20:35 Rating: 5

ads

ads