Religiusitas SMA Nusaputera di Gonoharjo

SMA Nusaputera mengadakan kegiatan religiusitas pada hari Kamis, 22 Maret lalu. Kegiatan rutin yang diagendakan berlangsung tiap sebulan sekali ini wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII. Kegiatan ini diawali dengan kunjungan ke Panti Wreda Rindang Asih, Boja. Perjalanan kami hentikan sejenak. Kami mengajak anak-anak untuk mengetuk kepedulian mereka, untuk mau berbagi dengan sesama. Yaah … kami lihat pemandangan yang begitu pilu. Ketika kami melangkahkan kaki ke ruang utama panti itu, telah duduk berderet oma, opa yang sudah menanti tawa riang kami. Mereka rindu sentuhan kasih dari keluarga, teman dan orang-orang yang dicintainya.

Religiusitas SMA Nusaputera di Gonoharjo
Kegiatan yang digawangi oleh OSIS SMA Nusaputera ini berlangsung sukses dengan membagikan makanan dan barang kebutuhan pokok. Sebenarnya kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan seribu kasih. Harapannya, kegiatan ini bisa memberikan pembelajaran kepada anak-anak secara langsung untuk menghargai orang yang lebih tua dan mau mengulurkan tangan untuk sesama. Hal ini merupakan bagian dari pembelajaran karakter secara nyata.

Religiusitas SMA Nusaputera di Gonoharjo Religiusitas SMA Nusaputera di Gonoharjo

Bertolak dari Panti Wreda Rindang Asih, kemudian perjalanan kami lanjutkan ke Gonoharjo untuk mengikuti rangkaian kegiatan religiusitas. Anak-anakpun segera menempatkan diri bersama guru agama masing-masing untuk mendapatkan bimbingan dan siraman rohani agar mereka lebih khusyuk dalam menjalankan perintah agama. Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan doa bersama sebagai diakhiri dengan doa bersama sebagai bentuk dukungan untuk siswa-siswi kelas XII yang akan menempuh Ujian Nasional. Semoga siswa-siswi kelas XII sukses dan lulus 100%.
Religiusitas SMA Nusaputera di Gonoharjo
Religiusitas SMA Nusaputera di Gonoharjo Religiusitas SMA Nusaputera di Gonoharjo Reviewed by Info Sekolah on 19:03 Rating: 5

ads

ads